Hari raya kids zaman now Menghilang nya tradisi akibat zaman yg tidak bersahabat

Kini Bulan ramadhan 1439 h telah samapai di pengujung laga. Banyak hal yg sudah terjadi.

dimana ketika Selama bulan ramadhan ini. kita dituntut berperang dg sesuatu yang bagi kita terasa sulit sekali mengalahkan nya yaitu melawan hawa nafsu diri kita sendiri. seperti nafsu makan minum serta hal hal yg dapat membatalkan puasa. Setelah sebulan penuh kita terus memicu konflik dg nafsu kita sendiri akhirnya kita tiba pada klimaks nya dg munculnya hilal sebagai simbolik berakhirnya bulan ramadhan 1439 h dan sebagai simbolik awal masuk nya bagi bulan syawal.

Di Awal Bulan syawal inilah seluruh umat muslim termasuk di negara tercinta kita ini semua mendapatkan kebahagiaan baik dari anak anak pemuda bahkan masyarakat lansia juga merasakan nya.

Karena pada awal bulan syawal inilah seluruh umat muslim merayakan hari kemenagan.

Dan ketika pd momen inilah bumi bagaikan surga yg nyata kenapa begitu karna pada momen ini semua umat muslim saling menghiasi kediaman sehingga memberikan nilai nilai estetika.

disamping juga suara takbir bergema di belahan dunia ini sehingga memberikan ketentraman bagi seluruh umat muslim.

Tidak hanya itu saja seluruh umat muslim menyediakan makanan baik itu makanan pokok/ringan kue jajanan khas.

dan yg paling ditunggu tunggu dalam momen ini adalah petasan dan ampau khusus nya bagi anak anak dan para pemuda. Semua ini sudah melakat di dalam hati para pemuda laki laki maupun perempuan bahkan sudah menjadi budaya yg sayang utuk dilewatkan khusus nya di indonesia.

Dan pada momen ini sangat istimewa sekali dimana seluruh umat muslim bersilaturrahmi kerumah saudara kerabat kerabat dekat.

Namun semua itu sudah berubah dan menjadi sejarah akibat zaman yg tidak bersahabat ini leh kok bisa begitu…

Mari kita bersama sama melakukan meditasi supaya kita bisa menyelami warisan yg kita telah gagal untuk menjaganya

” Sebelum kita lanjukan saya memohon maaf apa bila dari tulisan yg sangat serampangan ini dan menurut saya tidak nyambung sama sekali mungkin ada kalimat yg kurang sopan saya memohon maaf yg sebesar besar nya karena tulisan ini dibuat hanya atas dasar perspektif pribadi terkait realita saat ini ”

Zaman sudah mulai tidak bersahabat sejak prodak prodak masyarakt feodal meraja lela dinegri kita ini….

Sehingga membuat prodak prodak masyarakat proletar kalah saing dan yg lebih parah lagi banyak sekali pasar pasar swalayan yg berdiri dimana mana sehingga mengakibatkan terkucil nya pasar pasar tradisional dg landasan pelumas bahasa yaitu kualitas gizi gengsi jaman now . Mungkin ini saja jika ditinjau dalam perspektif kuliner yg sangat beda jauh dengan zaman dulu seperti mendut.nogo sari kue bunga ros tape kulit pisang kucur dan masih banyak lagi mungkin semua ini sudah bisa dikatakan budaya yg sudah hilang akibat zaman yg tidak bersahabat

Mungkin hanaya ini yg saya dapat asumsikan kurang lebih mohon maaf waallahulmuafik ila aqwamittariq summa salamualaikum wr wb

”Mohon kritik dan saran nya”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s